HIDUP DALAM PENGHARAPAN

HIDUP DALAM PENGHARAPAN

Roma 8:28 –

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Pada saat itu ada sebuah penderitaan yang dialami Jemaat di Roma. Begitu juga dengan apa yang terjadi ditengah-tengah kita saat ini. Banyak penderitaan zaman sekarang  yang kita alami sebab Firman Tuhan berkata semakin hari dunia bukan semakin baik tetapi semakin jahat. Dan pastinya banyak penderitaan yang terjadi. Baik keadaan ekonomi yang tidak stabil, cuaca ekstrim, kelaparan, perang, pemberontakan dan lain sebagainya. Baik penderitaan di bangsa kita, kota kita, gereja kita ataupun ditengah keluarga kita.

Kita ada sampai sekarang bukan berarti bebas dari penderitaan tetapi kita semua sama mengalami penderitaan dan pergumulan hidup masing-masing. Tetapi Rasul Paulus telah mengajarkan kita untuk berharap dan melihat kemuliaan yang akan kita terima nanti. Sebab saat kita hidup dalam perjanjian dengan Tuhan apapun masalah yang kita alami ada penyertaan Tuhan. Dan apapun masalah dan pergumulan kita masih ada harapan di dalam Tuhan.

Kenapa ayat ini muncul ?  Karena ada penderitaan yang Terjadi.

Makalah-FA-14-Sep-2021

Download