DIPILIH UNTUK DISELAMATKAN

DIPILIH UNTUK DISELAMATKAN

EFESUS 1:4-5 “Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya.”

Seharusnya kita sudah menyadari, ketika kita menjadi orang Kristen dan sudah dibaptis, kita terpilih menjadi anak-anak Allah yang akan mengalami proses yaitu dikuduskan supaya tidak bercacat cela dihadapan Allah. Mengapa dikatakan di dalam Dia Allah telah memilih kita untuk diselamatkan. Ini mengandung makna ketika keselamatan itu ditawarkan kepada kita, Tuhan memberi kemampuan kepada kita untuk menanggalkan kebebalan, kekerasan hati dan kesombongan. Coba perhatikan dunia yang tidak mau terima keselamatan, mereka malahan ciptakan agamanya sendiri, merumuskan keselamatannya sendiri, bahkan yang lebih sadis angkat nabi sendiri,

Jadi keselamatan itu anugrah, diberikan kepada Tuhan, bukan hasil usaha kita tetapi kasih karunia. Jadi oleh Yesus kristus inilah kita dipilih untuk menjadi anak-anak-Nya untuk didandani yang akan nanti menjadi mempelai Kristus. Jadi kita musti Kudus dan hidup benar dihadapan Tuhan, sebab Tuhan adalah Pribadi yang kudus dan tiada bercela, makanya kita dijadikan sepadan dan didandaninya.

bahan Fa edisi 091, 24 Oktober 2023 REFISI

Download