PERUBAHAN HIDUP

PERUBAHAN HIDUP

Roma 12:2, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Perubahan adalah suatu hal yang alami yang harus dijalani oleh semua yang ada di dunia ini, baik itu yang bernafas maupun yang tidak. Orang Kristen tidak lagi berpikir dan bertindak seperti orang non-Kristen. Pikiran mereka harus diubah sehingga mereka melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda, dari sudut pandang Tuhan. Ketika mereka belajar berpikir dengan cara yang lebih Kristen, mereka akan tahu kehendak Tuhan lebih baik dan tindakan mereka akan lebih menyenangkan bagi-Nya.

 

Hari ini kita belajar dari surat Paulus mengenai perubahan dan apa saja yang seharusnya dilakukan..

 

  1. SERUPA (συσχηματίζω -suskematizo) menggunakan kata yang idenya adalah sesuai pola seperti menjahit baju. Ini dimaksud bahwa hasil akhir akan sama persis seperti pola yang dibuat. Orang Kristen atau lebih tepatnya orang yang percaya Yesus, sudah seharusnya tidak sama polanya dengan orang dunia, tentunya yang dimaksudkan ini dalam setiap segi kehidupan. Jika orang Kristen masih sama, berarti orang tersebut masih serupa dengan dunia dan belum berubah.

PERUBAHAN HIDUP

Download